ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK

forum ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK (SWISS) silahkan cuap-cuap disini


You are not connected. Please login or register

Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga

Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 3]

1 Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 10:12 am

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
tadi pagi gw dapat email ini dari suami gw.... baca yaaaaaaa
Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami
dan saya menyukai perasaan hangat yang muncul di perasaan saya, ketika
saya bersandar di bahunya yang bidang. Tiga tahun dalam masa
perkenalan, dan dua tahun dalam masa pernikahan, harus saya akui,
bahwa saya mulai merasa lelah. Alasan-alasan saya mencintainya dulu
telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan.

Saya seorang wanita yang sentimentil dan benar-benar sensitif serta
berperasaan halus. Saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang
anak yang menginginkan permen. Tetapi semua itu tidak pernah saya
dapatkan. Suami saya jauh berbeda dari yang saya harapkan. Rasa
sensitif-nya kurang. Dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana
yang romantis dalam pernikahan kami telah mementahkan semua harapan
saya akan cinta yang ideal.

Suatu hari, saya beranikan diri untuk mengatakan keputusan saya
kepadanya, bahwa saya menginginkan perceraian.

"Mengapa?" tanya suami saya dengan terkejut.

"Saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya
inginkan" jawab saya.

Suami saya terdiam dan termenung sepanjang malam di depan komputernya,
tampak seolah-olah sedang mengerjakan sesuatu, padahal tidak.

Kekecewaan saya semakin bertambah, seorang pria yang bahkan tidak
dapat mengekspresikan perasaannya, apalagi yang bisa saya harapkan
darinya?

Dan akhirnya suami saya bertanya, "Apa yang dapat saya lakukan untuk
mengubah pikiran kamu?"

Saya menatap matanya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan, "Saya
punya pertanyaan, jika kau dapat menemukan jawabannya di dalam
perasaan saya, saya akan mengubah pikiran saya. Seandainya, saya
menyukai setangkai bunga indah yang ada di tebing gunung. Kita berdua
tahu jika kamu memanjat gunung itu, kamu akan mati. Apakah kamu akan
memetik bunga itu untuk saya?"

Dia termenung dan akhirnya berkata, "Saya akan memberikan jawabannya besok."

Perasaan saya langsung gundah mendengar responnya. Keesokan paginya,
dia tidak ada di rumah, dan saya menemukan selembar kertas dengan
coret-coretan tangannya di bawah sebuah gelas yang berisi susu hangat
yang bertuliskan. ..

"Sayang, saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu, tetapi ijinkan
saya untuk menjelaskan alasannya."

Kalimat pertama ini menghancurkan perasaan saya. Saya melanjutkan
untuk membacanya.

"Kamu selalu pegal-pegal pada waktu 'teman baik kamu' datang setiap
bulannya, dan saya harus memberikan tangan saya untuk memijat kaki
kamu yang pegal."

"Kamu senang diam di rumah, dan saya selalu khawatir kamu akan menjadi
'aneh'. Saya harus membelikan sesuatu yang dapat menghibur kamu di
rumah atau meminjamkan lidah saya untuk menceritakan hal-hal lucu yang
saya alami."

"Kamu selalu terlalu dekat menonton televisi, terlalu dekat membaca
buku, dan itu tidak baik untuk kesehatan mata kamu. Saya harus menjaga
mata saya agar ketika kita tua nanti, saya masih dapat menolong
mengguntingkan kuku kamu dan mencabuti uban kamu."

"Tangan saya akan memegang tangan kamu, membimbing kamu menelusuri
pantai, menikmati matahari pagi dan pasir yang indah. Menceritakan
warna-warna bunga yang bersinar dan indah seperti cantiknya wajah
kamu."

"Tetapi Sayang, saya tidak akan mengambil bunga indah yang ada di
tebing gunung itu hanya untuk mati. Karena, saya tidak sanggup melihat
air mata kamu mengalir menangisi kematian saya."

"Sayang, saya tahu, ada banyak orang yang bisa mencintai kamu lebih
daripada saya mencintai kamu. Untuk itu Sayang, jika semua yang telah
diberikan tangan saya, kaki saya, mata saya tidak cukup buat kamu,
saya tidak bisa menahan kamu untuk mencari tangan, kaki, dan mata lain
yang dapat membahagiakan kamu."

Air mata saya jatuh ke atas tulisannya dan membuat tintanya menjadi
kabur, tetapi saya tetap berusaha untuk terus membacanya.

"Dan sekarang, Sayang, kamu telah selesai membaca jawaban saya. Jika
kamu puas dengan semua jawaban ini, dan tetap menginginkan saya untuk
tinggal di rumah ini, tolong bukakan pintu rumah kita, saya sekarang
sedang berdiri di sana menunggu jawaban kamu."

"Jika kamu tidak puas dengan jawaban saya ini, Sayang, biarkan saya
masuk untuk membereskan barang-barang saya, dan saya tidak akan
mempersulit hidup kamu. Percayalah, bahagia saya adalah bila kamu
bahagia."

Saya segera berlari membuka pintu dan melihatnya berdiri di depan
pintu dengan wajah penasaran sambil tangannya memegang segelas susu
dan roti kesukaan saya.

Oh, kini saya tahu, tidak ada orang yang pernah mencintai saya lebih
daripada dia mencintai saya.

Itulah cinta, di saat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur
hilang dari perasaan kita, karena kita merasa dia tidak dapat
memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu
sesungguhnya telah hadir dalam wujud lain yang tidak pernah kita
bayangkan sebelumnya.

Seringkali yang kita butuhkan adalah memahami wujud cinta dari
pasangan kita, dan bukan mengharapkan wujud tertentu. Karena cinta
tidak selalu harus berwujud "bunga".


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

2 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 10:57 am

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
beuh... romantis kali bapak gendut yang galak dan suka marah2 itu... hehehehhehhehehe... gw cuma mengkopi apa yg prnh lw bilang aje kok boz...


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

3 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 12:14 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
*R_Run* wrote:beuh... romantis kali bapak gendut yang galak dan suka marah2 itu... hehehehhehhehehe... gw cuma mengkopi apa yg prnh lw bilang aje kok boz...

wakakakakakakaka tampan nya jangan diilangin doooong.
masa gendut dan galak doang hihihihihihihi


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

4 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 12:41 pm

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
huaaaaaaaaa..... terharu bgt saya T___T

smoga pengalaman bu amie ini bisa menjadi pelajaran serta hikmah bagi pasangan-pasangan yg lainnya... hehehehehe

dan saya harap ngga pernah ada perceraian~!!!

tetep langgeng yaaaahhhh~!!! hihihihihi


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

5 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 1:03 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Susan wrote:huaaaaaaaaa..... terharu bgt saya T___T

smoga pengalaman bu amie ini bisa menjadi pelajaran serta hikmah bagi pasangan-pasangan yg lainnya... hehehehehe

dan saya harap ngga pernah ada perceraian~!!!

tetep langgeng yaaaahhhh~!!! hihihihihi

amiiiiiiiinnnnnnnnn.....
iya niiii saiya masih suka nuntut begini begitu....... ternyata.....suami ku yang tampan begitu baik dengan segala kegalakannya.....
"ayah..... mee sayang kamu....."


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

6 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 2:35 pm

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
beuh... ada yang curcol niy... kikikikik... ya ayo siapa lagi yg mau ngungkapin perasaannya,,, request lagu jg bisa,,, lah,,, udah kaya acara radio...


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

7 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 10:20 pm

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wuaaaaaaaaaaa ..........

romantis banget !!!!!!!!!!!!

kereeeen........

semoga tetep langgeng ya kka . =]


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

8 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Mon Dec 01, 2008 11:03 pm

Bayu


PROFESSOR
PROFESSOR
dalem bgt bisa bisa buat gombalin anak orang nih..aseekk..
dapet korban lagi....

wwkwkwkwkwk..canda..


_________________
WEBSITE OH WEBSITE ayo donk pada donasi biar cepet hadir tuh WEBSITE

Lihat profil user http://tempe-orek.blogspot.com

9 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 9:05 am

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Bayu wrote:dalem bgt bisa bisa buat gombalin anak orang nih..aseekk..
dapet korban lagi....

wwkwkwkwkwk..canda..

ah bayu.....nanti yang ada kamu yang kena gombal lagi lagi....terus mewek lagi..... hihihihihihi


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

10 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 11:43 am

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
beuh mba ami,,,
ntu bagus! banget,,
ntu bener bener kejadian yak???
romantis gtu,,
hahaah,,,,
gw gak bisa bayangin kalo gw kayak gtu nantinya Shocked


_________________
Lihat profil user

11 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 12:35 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
R O C K wrote:beuh mba ami,,,
ntu bagus! banget,,
ntu bener bener kejadian yak???
romantis gtu,,
hahaah,,,,
gw gak bisa bayangin kalo gw kayak gtu nantinya Shocked

bukan kejadian rock....suami gw kirim email itu buat gw. karena....beberapa minggu kemarin gw ngeluh mulu ma suamiku yang tampan tapi galak itu. ngeluh karena gw ngerasa dia ga bisa berlaku romantis seperti yang gw selalu bayangin tentang sosok suami ideal. sampai2 gw ngambek berat hehehehehe
manja eeeeuuuy gw!!!!!


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

12 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 3:29 pm

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Apa yg kita dapat sesuai dengan apa yg kita perbuat,,, kalo mau diromantisin sm pasangan, kita harus bikin suasana jd romantis bukannya ngambek n minta diromantisin,, keromantisan itu datengnya ngalir boz ga bisa dipaksa,,, kalo dipaksa,,, mmmh,,, bikin ilfil...

*cuma ngasih pandangan gw thd keromantisan,,,


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

13 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 3:38 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
bah.... nantinya lo akan paham apa yang gw maksud....
gw kan cewe bro..... ada kalanya gw ga butuh dikasih sesuatu buat nunjukin cinta. tapi cukup usapan dikepala, atau bahkan cuma sekedar di genggam tanganya...itu dah bikin gw seneng lebih dari apapun...
yaaaah nantinya lo paham deeeeee. karena "rasa" dipernikahan, ga sama kaya pacaran hehehehe


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

14 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 3:57 pm

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
yah tapi ga hrs merengek2 minta diromantisin kan??? ada beberapa org yg sulit berlaku romantis bukan krn ga romantis tapi krn emg susah untk brbuat romantis... yah... tau si kalo gw belom brpengalaman sm urusan rumah tangga tapi cuma ngasih saran kok,,, heheheehhe


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

15 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Tue Dec 02, 2008 4:01 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wakakakkakakakaka thanx yaaa bro
semoga lo jadi suami yang diimpiin istri loooo nantinya hehehehehe


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

16 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Wed Dec 03, 2008 6:16 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
owhhh,,
kirain beneran,,
yahh,,
namanya juha baru nikahhh,,
wjr bnyk godaan,,,
hehehe,,,


_________________
Lihat profil user

17 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 9:52 am

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
dia mah bkn bnyk godaannya,,, tapi di banyak ngegodainnya,,, ooops... sori bos... hehehhehhe


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

18 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 1:13 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wew,,,
genitnya belum ilang,,
hohoh,,
pisssss


_________________
Lihat profil user

19 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 1:36 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
ah maul..... gw ga pernah ngegodain...wng ga digoda aja dah pada tergoda wakakakaka


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

20 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 1:44 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wehhhhh,,
hahahaha,,,,
lumayan lahhh,,,

Shocked


_________________
Lihat profil user

21 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 1:52 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
lumayan dari pada ga ada.....?????
GETO MAKSUD LOO ROCK???wakakakkaka


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

22 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 1:57 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
yoi,,
wakakaka :--tawa:


_________________
Lihat profil user

23 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 2:16 pm

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wakakakkakka... yang lumayannya segitu,,, wkwkwkwkkw :piss ah:


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

24 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 2:17 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
BTW..... yang nikah sapa aja siiih disini???? selain gw


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

25 Re: Tidak Harus Selalu Berwujud Bunga on Thu Dec 04, 2008 2:18 pm

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
apa nya tu yg lumayan rock???

level lu maksudnya yah??!!!

nepsong si rock! wkwkwkwkwkwk


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 3]

Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik