ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK

forum ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK (SWISS) silahkan cuap-cuap disini


You are not connected. Please login or register

UAN perlu nggak sihh ??

Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 6]

1 UAN perlu nggak sihh ?? on Sun Oct 12, 2008 10:22 pm

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok
Ini dia nih topik yang sering diperdebatkan para pelajar sekarang...

apalagi dengan bertambahnya jumlah mata pelajaran yang di UAN kan dan batas nilai minimun kelulusan yang terus meningkat...

intinya saiia ingin mengetahui pendapat dr tiap individu di forum ini..
sebenernya UAN perlu diadain gak sih??
gimana menurut pendapat teman-teman smua ??


hayow yang alumni... yang udah lulus dan ngerasain UAN... mnurut kalian gimana ??

share tentang UN juga yo~...

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

2 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Sun Oct 12, 2008 10:29 pm

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Menurut gw UN itu gag perlu..

karna pada kenyataannya yang pemerintah kejar dari UN itu cuma nilai.. tapi mereka mungkin gag pernah sadar bagaimana cara siswa untuk mendapatkan nilai..
kebanyakan yang gw liat banyak orang yang dapet nilai tinggi tapi gag ada ilmunya.. sama jah boonglah.. malah makin memperburuk keadaan..

kalo mau UN benerin dulu tuh kualitas sekolah,, guru,, dan akhlak para oknum pemerintahan...

pokoke UN gag perlu.. dan untung gw udda lulus... wkwkwkwkkwkwk...


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

3 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 1:54 am

Gw setuju ama lo vit, soal perbaikan kualitas... tapi gk banget kalo gk ada UAN, apanya yg mau dinilai neng???? darimana kita tahu mereka layak untuk lulus??? mau dinilai dari segi apa??? UAN tetap penting, yg harus dirubah adalah kualitas pendidikan (guru, materi, dll), dan memperketat pengawasan saat UAN..

ada2 aja sih yg ditanya (UAN perlu nggak sihh???)
negara mana yg gk ada UAN???

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

4 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:32 am

Admin


Admin
wah trus mau pake sistem apa lagi..sistemnya udah bagus tapi pelaksanaan lapangan kurang bagus bro n sis...semua hal di indonesia jg ky gitu,,,

just my opinion...

Lihat profil user http://smun4depok.forumotion.com

5 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:36 am

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
hehehe..
maksud saiia UN yang kayak sekarang yang gag perlu..
karena masii mikir segi nilai tinggi.. tapi pemerintah gag pernah tau bagaimana cara siswa yang mendapatkan nilai tinggi.. ada yang jujur dan ada yang malah rekayasa.. seperti sogokan ato cara2 gag bener lainnya..
kasian kan sama orang yang bener2 berusaha dan jujur tapi dia lemah dalam satu mata pelajaran.. [apalagi kalo tu orang gag lulus karena satu pelajaran dan dengan nilai yang lain nya sangat mencukupi]..
peraturan UN'a benerin dulu... baru ngadain UN..
jangan terpaku ma negara lain yang standar UN udda tinggi.. terus ikut2-an.. tanpa merubah sistem yang udda kacau...


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

6 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:39 am

Seperti yg dibilang Pak Min, pelaksanaannya yg harus diperbaiki, bukan sistemnya....

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

7 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:43 am

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
hemm..
okee deeh Very Happy
pelaksanaannya d benerin.. terus sistem d periksa lagi.. uda cocok belom ma kondisi sekolah2 d indonesia.. :pissman:


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

8 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:54 am

jangankan UAN, sistem birokrasi yg lain di Indonesia juga penyakitan semua...

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

9 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:57 am

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
yap betul..
kapan indonesia mau maju kalo para pemerintahannya masii gag malu dengan akhlaknya yang seperti itu....

Tapi.. tetep berdoa! supaya Indonesia bisa berubah menjadi negara yang lebih baik.. aminn.. :woo:


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

10 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 3:00 am

Admin


Admin
mang brp nilai min kelulusan tahun ajaran sekarang...
untung saya udah lulus duluan...

Lihat profil user http://smun4depok.forumotion.com

11 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 3:00 am

Setuju vit, liat aja kasus jaksa agung.. itu aja yg di kota besar gimana yg di daerah2... tapi mari berdoa untuk Indonesia

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

12 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 3:05 am

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
standar UN sekarang?? marii kita tanya haialan... yang mulai ini thread.. Very Happy
haialan.. berapa standar nilai UN sekarang???? Very Happy

Nico_The_Trendkillers wrote:Setuju vit, liat aja kasus jaksa agung.. itu aja yg di kota besar gimana yg di daerah2... tapi mari berdoa! untuk Indonesia
bukan itu ajahh.. lihatlah.. skandal2 yang mulai terungkap.. korupsi yang mulai tercium baunyaa[kayak apa yaa baunyaa??].. dan mulai krisis lagii sekarang...
semoga krisi ekonomi kayak taun 97 gag terjadi lagii...


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

13 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 3:11 am

sebetulnya gw gk tau UN itu apaan (Ujian Negara???) gk tau gw.. klo UAN gw tau...

korupsi mungkin baunya kayak bau daki ketek gw yg belom mandi selama seminggu

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

14 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 2:03 pm

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
uan yaa tetep perlu laaaaaaah.......... tapi penetapan minimal nilai yang harus dipikir ulang ma pemerintah...dan lagi........ kenapa juga karena satu mata pelajaran dibawah nilai yang ditetapkan lalu siswa dianggap ga lulus???
tapi terus pemerintah bilang...."tenang aja....buat yang ga lulus kan ada ujian kejar paket A-Z".....
weleh....weleh...... terus buat apaan pemerintah netapin standar nilai...........


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

15 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Mon Oct 13, 2008 6:03 pm

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok
Shocked Shocked
hmm.... begitu yah kakak2...

nilai minimum sekarang klo gk salah sih 5,5...
dan ada kemungkinan mata pelajaran yang di UAN kan bertambah...
begitu pale
sempet denger berita katanya mo di tambah jadi 8 mata pelajaran...
huaa... bisa mamposss...

ada2 aja sih yg ditanya (UAN perlu nggak sihh???)
negara mana yg gk ada UAN???

bukannya gitu pakk... kalo dulu kan kelulusan ditentukan oleh sekolah ... sedangkan sekarang kelulusan ditentuin dengan UAN..
toh kalo emank yang penting itu adalah lulus UAN, buat apa tiap hari ke skul???

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

16 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Tue Oct 14, 2008 2:30 am

haialan wrote:
bukannya gitu pakk... kalo dulu kan kelulusan ditentukan oleh sekolah ... sedangkan sekarang kelulusan ditentuin dengan UAN..
toh kalo emank yang penting itu adalah lulus UAN, buat apa tiap hari ke skul???

ok, In My Humble Opinion klo kelulusan ditentukan sekolah itu berarti sebuah kemerosotan dalam dunia pendidikan.
sebuah negara yg maju memang sudah seharusnya memiliki standar nilai kelulusan supaya adil..
tapi masalahnya di Indonesia pembangunan nya tidak merata... banyak sekolah yg tertinggal jauh dgn sekolah2 di kota besar,
penetapan nilai kelulusan dan program lainnya memang sudah sangat baik, Tapi sayangnya tidak diimbangi dengan meratanya
sistem pendidikan di seluruh Indonesia.

Klo dulu alasan kenapa gw tiap hari ke skul, Ya buat belajar Kaleee... masa mau mejeng
soal cari gebetan, nongkrong, mabuk2an itu mah sampingannya, intinya ke sekolah ya untuk belajar... dan gw serius soal belajar

Banyak saudara2 kita yg ga sempet ngerasain bangku sekolah, dan disini anda mengeluh karena bersekolah... (wow you're awesome)

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

17 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Sun Oct 19, 2008 1:58 pm

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok

Yeah.. Thnx 4 ur opinion..


UAN x ni kt'a dimajuin jadi akhir maret 2009

Huaaa tidaaak.. Plajaran skrg jd ngebuutt..

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

18 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Fri Oct 31, 2008 9:18 pm

kitzntaz


REKTOR
REKTOR
UAN gak perlu...:palu:

kepintaran tak hanya di nilai dengan teori kok...:peace:

banyak tukang ojek dan supir angkot yang pengetahuan dan kepintaran nya lebih antap dari anak SMU... :--tawa:

Lihat profil user

19 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Tue Nov 04, 2008 11:49 am

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
perlu ga perlu seh,,
perlunya,, biar negara kita gak ketinggalan ma negera lain,,
dalam meningkatkan kualitas SDMnya,,
gak pelunya,,
kenapa harus diukur dengan nilai yang hanya tulisan saja,,
kenapa gak dari kecerdasan,,,
mending perbaikin dlu ja deh fasilitas pendidikanya,,
baru SDM nya,,,
baru bisa uan ditambah peraturannya,,,

kalo ada uan,,
ga menutup kemunginan untuk nyari bocoran juga kan??
sama ja boonk,,
ni indonesia,,
mana ada soal yang aman,,
hoho,,
perbaikin fasilitasnya lahhh


_________________
Lihat profil user

20 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Tue Nov 04, 2008 7:41 pm

kitzntaz


REKTOR
REKTOR
Rock You 2 Hell wrote:perlu ga perlu seh,,
perlunya,, biar negara kita gak ketinggalan ma negera lain,,
dalam meningkatkan kualitas SDMnya,,
gak pelunya,,
kenapa harus diukur dengan nilai yang hanya tulisan saja,,
kenapa gak dari kecerdasan,,,
mending perbaikin dlu ja deh fasilitas pendidikanya,,
baru SDM nya,,,
baru bisa uan ditambah peraturannya,,,

kalo ada uan,,
ga menutup kemunginan untuk nyari bocoran juga kan??
sama ja boonk,,
ni indonesia,,
mana ada soal yang aman,,
hoho,,
perbaikin fasilitasnya lahhh

bettttttuuuulllll....:(okey): :(okey): :(okey):


kembali ke laptop!!! Basketball Basketball Basketball

Lihat profil user

21 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Tue Nov 04, 2008 8:26 pm

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok

huaaa... SK UAN 2009 dah dikluarkan..
katanya UAN 2009 tgl 20 april 2009...


hmm.. tapi msh ada simpang siu begini :
berhubung tahun depan pemilu... masih tidak menutup kemungkinan uan dimajukan mnjadi bulan februari... tapi klo diadain bulan feb mapelnya jadi 3 doank...

tapi kalo april mapel nya ttp 6..
nah... tapi katanya kalo ada kerusuhan sehabis pemilu,, maka siswa siswi smu smua nya akan di lulus kan 100% tanpa perlu mneghadapi UAN

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

22 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Wed Nov 05, 2008 9:30 am

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
kalo gitu....lo aja berdoa biar ada kerusuhan? hik hik hik


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

23 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Wed Nov 05, 2008 10:26 am

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wkwkwkwkwk~ kerusuhan membawa berkah yah? :cur:


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

24 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Wed Nov 05, 2008 6:10 pm

kitzntaz


REKTOR
REKTOR
asikkk kalo gw mending rusuh aja biar lulus..gapapa sekali dlm 5 tahun,,, (b)

Lihat profil user

25 Re: UAN perlu nggak sihh ?? on Wed Nov 05, 2008 7:29 pm

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
kitzntaz wrote:asikkk kalo gw mending rusuh aja biar lulus..gapapa sekali dlm 5 tahun,,, (b)


iya situ seneng yg lulus, kalo umpama korban krusuhannya bapak mu gmn hayooow??? ~__~"


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

26 Re: UAN perlu nggak sihh ?? Today at 9:30 pm

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 6]

Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik