ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK

forum ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK (SWISS) silahkan cuap-cuap disini


You are not connected. Please login or register

ALL ABOUT COFEEE

Pilih halaman : 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 2]

1 ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 12, 2008 3:28 am

Rio_ZaonkBali


PROFESSOR
PROFESSOR
Kopi Sesuai Zodiak


Secangkir kopi yang beraroma menakjubkan terkenal ampuh untuk membangunkan mata yang ngantuk. Bahkan, ada juga yang merasa belum on kalau belum menyeruput kopi panas di pagi hari. Cerita tentang kopi tak berhenti sampai di situ saja. Konon, ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa khasiat kopi akan terasa di dalam tubuh jika pilihan racikannya sesuai dengan zodiak.
Aries

Pemilik zodiak ini biasanya memiliki sifat sedikit keras dan selalu ingin menjadi yang terdepan. Nah, kopi yang cocok buat si Aries adalah Triple espresso, aroma dan rasanya yang kuat kiranya cocok dengan sifat Anda.


Taurus

Si Taurus bisanya memiliki sifat sederhana dan bersahaja. Sesungguhnya sifat ini lebih berharga dari apapun di dunia ini. Itulah mengapa Cappucino dengan aroma klasik paling cocok untuk memenuhi seleranya.

Gemini

Warga Gemini memiliki daya pikat yang luar biasa bagi orang lain, selalu membutuhkan teman dan pendapat dari orang lain. Gemini membutuhkan kopi yang bersifat menenangkan. Jika Anda Gemini, jatuhkan pilihan Anda pada Caffe Latte.

Cancer

Tenang dan menyenangkan, itulah Cancer! Kopi yang paling cocok bagi pemilik zodiak ini adalah Coffee with Mocha atau tambahkan kopi dengan sedikit cokelat.

Leo

Pribadi dengan segudang argumen, memiliki banyak cara untuk mendapatkan keinginannya. Hari-hari si Leo makin hidup dengan ditemani secangkir Caramel Macchiato.

Virgo

Sifat khas Virgo ialah memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi, jadi paling cocok dengan Caffe Americano dalam gelas regular dan jangan tambahkan bahan lainnya.

Libra

Anda yang berteduh di bawah zodiak ini ini seringkali melupakan pertimbangan dalam setiap tindakan. Hati-hati karena ini akan membahayakan! Untuk mendapatkan keseimbangan, kopi yang cocok bagi zodiak ini adalah Cafe au Lait.

Scorpio

Memiliki rasa percaya diri yang cukup bagus, jarang merasakan penolakan dari dirinya sendiri. Kopi yang cocok bagi pemilik zodiak ini adalah kopi yang menurutnya memiliki sensualitas tinggi. Jenisnya dapat dipilih sesuai dengan seleranya, asalkan citarasa dan aromanya cukup tajam.

Sagitarius

Caramel Latte yang beraroma lembut menggoda sangat cocok dengan watak Sagitarius. Ini sesuai dengan sifatnya yang selalu ingin terlihat menawan, apalagi buat lawan jenisnya.

Capricorn

Selalu terlihat simpel dan tidak menyukai hal-hal yang rumit, paling cocok dengan kopi Espresso (bukan double atau triple). Nikmati kopi ini dalam suasana santai setelah menyelesaikan pekerjaan berat di kantor. Pasti efek menenangkannya sangat terasa.

Aquarius

Aquarius dikenal memiliki sifat sosial yang tinggi. Tampaknya, minuman yang mengandung kafein tidak terlalu penting baginya. Bisa jadi, raspberry tea lebih menarik minatnya.

Pisces

Suatu hari, si pisces akan meninggalkan kopi dan beralih pada minuman yang lebih menyehatkan, seperti Teh Cina. Cocok sekali dengan sifatnya yang kalem dan memiliki kesiapan penuh dalam menyongsong masa depan.


PS: sudah cocokkah kopi yg anda minum dengan zodiak anda?


_________________
Tebas Semua Kematian IDe
Lihat profil user

2 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 12, 2008 3:28 am

Rio_ZaonkBali


PROFESSOR
PROFESSOR
Manfaat

1. Menurunkan risiko terkena penyakit alzheimer, parkinson, dan jantung.

2. Mencegah diabetes melitus tipe 2, sirosis, dan radang sendi.

3. Antioksidan yang terdapat dalam kopi bisa mencegah radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel dalam tubuh.

4. Mengurangi asma dan sakit kepala.

5. Bagi para atlet, kafein dalam jumlah normal bisa membantu untuk tidak menghiraukan rasa lelah dan meningkatkan kerja otot secara intensif


Kerugian

1. Kandungan kafein bisa meningkatkan penebalan pada dinding arteri.

2. Konsumsi berlebih bisa menyebabkan kekurangan magnesium atau lebih dikenal dengan sebutan hypomagnesemia.

3. Mempunyai pengaruh terhadap ingatan jangka pendek seseorang. Ia akan bisa mengingat informasi yang sedang dipikirkan, namun kesulitan mengingat informasi yang berada di luar apa yang dipikirkan.

4. Mereka yang tidak terbiasa minum kopi akan mengalami kecemasan berlebih, tangan gemetar, dan jantung berdebar-debar.

5. Memicu kolesterol tinggi.


Jenis-jenis

* Asia Pasifik: Daerah ini dianggap sebagai harta karun kopi karena kekompleksan aroma, mulai dari kopi aroma herbal, rempah-rempah (spicy), hingga tanah.

* Kopi Sulawesi: Khususnya yang berasal dari Toraja, memiliki reputasi mendunia. Banyak digunakan sebagai campuran (blend). Aroma tanahnya yang kuat ditambah campuran aroma herbal membuat kopi Sulawesi berbeda dan unik.

* Kopi Sumatra : Mengeluarkan aroma rempah, halus, kering, dengan keasaman yang rendah. Sama halnya dengan kopi Sulawesi, kopi Sumatra mempunyai tekstur utuh dan sangat terkonsentrasi. Bedanya, aroma yang menguar tercium lebih manis.

* Kopi Jawa: Dikenal dengan karakter ketebalan dan kekentalan. Aromanya sangat kuat karena memiliki keasaman seimbang. Belum lagi diperkaya aroma rempah dan cokelat.

* Amerika Latin: Kopi-kopi dari daerah ini terkenal dengan aroma yang seimbang. Mengingatkan pada aroma kakao ataupun kacang-kacangan.

* Afrika: Kopi yang berasal dari Benua Hitam cenderung memiliki aroma buah-buahan, seperti lemon, jeruk, bunga-bunga, dan cokelat. Kekayaan aroma itu membuat kopi Afrika menjadi kopi terunik di seluruh dunia, sekaligus paling dicari.[u]


_________________
Tebas Semua Kematian IDe
Lihat profil user

3 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 12, 2008 7:59 pm

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Rio_ZaonkBali wrote:Scorpio

Memiliki rasa percaya diri yang cukup bagus!, jarang merasakan penolakan dari dirinya sendiri. Kopi yang cocok bagi pemilik zodiak ini adalah kopi yang menurutnya memiliki sensualitas tinggi. Jenisnya dapat dipilih sesuai dengan seleranya, asalkan citarasa dan aromanya cukup tajam.

weeeewww... jadi kopi apa tuh yang kayak gituu??? Very Happy

Rio_ZaonkBali wrote:3. Mempunyai pengaruh terhadap ingatan jangka pendek seseorang. Ia akan bisa mengingat informasi yang sedang dipikirkan, namun kesulitan mengingat informasi yang berada di luar apa yang dipikirkan.
apa gara2 gw suka minum kopi yaa dulu,, gw jadi super pelupa ginii???? Rolling Eyes


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

4 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 12, 2008 11:49 pm

Rio_ZaonkBali


PROFESSOR
PROFESSOR
Asal Jgn mnum KOPI TUBRUK

Lo bkin kopi mnumnya di jalan raya so pasti lo ketubruk jadinya kan kopi tubruk


_________________
Tebas Semua Kematian IDe
Lihat profil user

5 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 12, 2008 11:58 pm

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Rio_ZaonkBali wrote:Asal Jgn mnum KOPI TUBRUK

Lo bkin kopi mnumnya di jalan raya so pasti lo ketubruk jadinya kan kopi tubruk
haghaghag...

ya dah bang.... Razz


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

6 Re: ALL ABOUT COFEEE on Mon Oct 13, 2008 2:08 am

KOPI HARDCORE = Intisari

Lihat profil user http://www.2ncuk.tk

7 Re: ALL ABOUT COFEEE on Fri Oct 24, 2008 9:11 am

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
wew...
gw kalo minu kopi kudu manis dan kental..
hahaha..
mana segelaas gede lagi,,,
enaknya minum kopi cemilannya apa yak?

Lihat profil user

8 Re: ALL ABOUT COFEEE on Fri Oct 24, 2008 9:52 am

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
gw juga suka kopi..
hmm... pasangannya yg cocok ama roti kale :sad:


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

9 Re: ALL ABOUT COFEEE on Fri Oct 24, 2008 10:28 am

LOVE MEE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
hik hik hik gw ga suka kopi.......


_________________
<......ternyata....banyak yang kucintai dan mencintai ku........>
Lihat profil user

10 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sat Oct 25, 2008 2:43 am

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
gw suka moccacino [tulisannya bener gag tuh??]

enaaakkk... x]
tapi,, kalo gw minum kopi kok malah ngantuk yah?? aneehh :/


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

11 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sat Oct 25, 2008 6:33 pm

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Vhi tHa CaMui wrote:gw suka moccacino [tulisannya bener gag tuh??]

enaaakkk... x]
tapi,, kalo gw minum kopi kok malah ngantuk yah?? aneehh :/


waahh jgn-jgn bis minum kopi truz maem kangkung yaaahhh???

jadi ya ngantuk.. :p

wkwkwkwkwkwk


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

12 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 26, 2008 6:53 pm

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok
Rio_ZaonkBali wrote:Kopi Sesuai Zodiak


Pisces

Suatu hari, si pisces akan meninggalkan kopi dan beralih pada minuman yang lebih menyehatkan, seperti Teh Cina. Cocok sekali dengan sifatnya yang kalem dan memiliki kesiapan penuh dalam menyongsong masa depan.


PS: sudah cocokkah kopi yg anda minum dengan zodiak anda?


jadi intinya kopi apa teh nih ??

gw minum kopi koq malah bikin ngantuk ya??

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

13 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Oct 26, 2008 10:58 pm

Vhi tHa L CaMui


Pegawai Forum
Pegawai Forum
haialan wrote:


jadi intinya kopi apa teh nih ??

gw minum kopi koq malah bikin ngantuk ya??

sama nis.. gw juga kalo minum kopi malah gag kuat nahan ngantuk..

maunya tidurr mulu.. x]]


_________________

-- "If I could dream at all, it would be about YOU. And I'm not ashamed of it" --

Edward Cullen from Twilight

||1||2||
Lihat profil user

14 Re: ALL ABOUT COFEEE on Mon Oct 27, 2008 3:04 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
kopinya apa tuh???
cobain ayam merak dahh,,
hahaha,,
enak banget,,,

Lihat profil user

15 Re: ALL ABOUT COFEEE on Mon Oct 27, 2008 7:12 pm

Rio_ZaonkBali


PROFESSOR
PROFESSOR
panitia hari kiamat wrote:kopinya apa tuh???
cobain ayam merak dahh,,
hahaha,,
enak banget,,,


ayam merak ga bgt deh


_________________
Tebas Semua Kematian IDe
Lihat profil user

16 Re: ALL ABOUT COFEEE on Tue Oct 28, 2008 6:44 am

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
kalo gw udah biasa sama kopi Kapal Api, cobain dech?! :sad:


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

17 Re: ALL ABOUT COFEEE on Tue Oct 28, 2008 1:15 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
Rio_ZaonkBali wrote:
panitia hari kiamat wrote:kopinya apa tuh???
cobain ayam merak dahh,,
hahaha,,
enak banget,,,


ayam merak ga bgt deh

wuih,,
enak tau,,
hahaha,,,
bikin segelas gede dah,,
wew,,
nampol banget

Lihat profil user

18 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sat Nov 01, 2008 1:29 am

Ohank


REKTOR
REKTOR
Rio_ZaonkBali wrote:Kopi Sesuai Zodiak


Secangkir kopi yang beraroma menakjubkan terkenal ampuh untuk membangunkan mata yang ngantuk. Bahkan, ada juga yang merasa belum on kalau belum menyeruput kopi panas di pagi hari. Cerita tentang kopi tak berhenti sampai di situ saja. Konon, ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa khasiat kopi akan terasa di dalam tubuh jika pilihan racikannya sesuai dengan zodiak.

Leo

Pribadi dengan segudang argumen, memiliki banyak cara untuk mendapatkan keinginannya. Hari-hari si Leo makin hidup dengan ditemani secangkir Caramel Macchiato.


PS: sudah cocokkah kopi yg anda minum dengan zodiak anda?
gwa baru tau nih. tapi emang bener! gwa suka Caramel Macchiato Iced Coffee. lebih yahud lagi dikasi jelly... mmm rasanya nampol abiz!...

tapi harganya... gak nahaannn!!! ....kalo mesti ngopi di Starbuck tiap hari bisa bangkrut gwa!!!

btw, dari segi rasa dan harga pilih Starbuck atau Coffe Bean & Tea Leaf ya? need suggestion nih... soalnya belum pernah ke CB & TL...

Lihat profil user

19 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sat Nov 01, 2008 7:47 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
starbucks wifinya bagus ga?

Lihat profil user

20 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sat Nov 01, 2008 11:10 pm

Ohank


REKTOR
REKTOR
panitia hari kiamat wrote:starbucks wifinya bagus! ga?
ALL ABOUT COFFEE not ALL ABOUT WIFI ! :dubir:

Lihat profil user

21 Re: ALL ABOUT COFEEE on Thu Dec 04, 2008 9:19 pm

*R_Run*


Pegawai Forum
Pegawai Forum
bagus kok...

liong bulan,,, kopi yg selalu bikin melek kalo lagi ujian,, hahahahhahah


_________________
Mencoba memahami makna hidup yg sejati

http://Vetarranirian.blogspot.com
Lihat profil user http://vetarranirian.blogspot.com/

22 Re: ALL ABOUT COFEEE on Sun Dec 14, 2008 4:15 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
ohhh,,
enak kopinnya:?
berapaan tuh?


_________________
Lihat profil user

23 Re: ALL ABOUT COFEEE on Tue Dec 16, 2008 12:58 pm

GEFORCE


Pegawai Forum
Pegawai Forum
mahal pastinya bisa sampai seratus ribuan

Lihat profil user

24 Re: ALL ABOUT COFEEE on Tue Dec 16, 2008 2:47 pm

R O C K


Pegawai Forum
Pegawai Forum
dah pernah cobain luh?


_________________
Lihat profil user

25 Re: ALL ABOUT COFEEE on Tue Dec 16, 2008 3:46 pm

naz_07


PROFESSOR
PROFESSOR
et dh kopi aj mpe sgtu harga'a keringetan

Lihat profil user

26 Re: ALL ABOUT COFEEE Today at 6:47 pm

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 2]

Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik