ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK

forum ikatan alumni SMU NEGERI 4 DEPOK (SWISS) silahkan cuap-cuap disini


You are not connected. Please login or register

[REQ] Resep Ratatouille dengan bahan-bahan khas Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Sesuai judul, bagi yang tahu, tolong sharing disini ya...

Saya jadi ngiler gara-gara nonton film Ratatouille, ternyata Ratatouille ini penganan sederhana ala Perancis yang saya rasa menyehatkan, karena dipenuhi dengan sayur-mayur, seperti salad. Saya juga suka salad, karena itu saya penasaran dengan Ratatouille ini...

Yang saya tahu, beberapa bahan pembuatan Ratatouille ini ada yang menggunakan bahan-bahan dari luar negri yang tidak mungkin didapat dengan mudah di Indonesia...

Mungkin kalian yang pengalaman di bidang kuliner, pasti tahu macam-macam bahan pengganti untuk bahan yang tidak bisa didapat di Indonesia ini. Kalau perlu sebut saja ini dengan Ratatouille ala Indonesia...

Trims...


_________________
Lihat profil user

Admin


Admin
scratch
gak tau gan baru denger

Lihat profil user http://smun4depok.forumotion.com
Admin wrote:scratch
gak tau gan baru denger

Jahh...

Mimin aja ngejunk... :sad:

Peace ah, sama-sama tukang ngejunk kitah... (b)


_________________
Lihat profil user

Admin


Admin
ampun DJ maaf... :pissman:

Lihat profil user http://smun4depok.forumotion.com

Rio_ZaonkBali


PROFESSOR
PROFESSOR
Ntu Apaan yA??


_________________
Tebas Semua Kematian IDe
Lihat profil user
Rio_ZaonkBali wrote:Ntu Apaan yA??

Makanan laaa...

Zzzz....


_________________
Lihat profil user

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok
ahahaha
dasar korban film..

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan
haialan wrote: ahahaha
dasar korban film..

Jangan salah lho...

Sekedar info, gw suka salad, disamping sehat dan banyak serat, karena isinya semua sayuran, harganya juga cukup murah...

Ingat, murah yang gw maksud kalo bikin sendiri, buakn beli di resto...

Resep Ratatouille juga begitu, banyak sayurannya...

Sayuran kan murah, pasti yang sering ke pasar tau...



Pokoknya yang sering kerja di dapur pasti ngerti deh...

Makanan sehat, sederhana, dan murah...



Sangat direkomendasikan bagi mereka yang tinggal sendiri, dan yang memilih masak sendiri untuk makan ketimbang beli di luar...


_________________
Lihat profil user

haialan


Alumni SMUN 4 Depok
Alumni SMUN 4 Depok
Piecetinker1412 wrote:

Pokoknya yang sering kerja di dapur pasti ngerti deh...

Sangat direkomendasikan bagi mereka yang tinggal sendiri, dan yang memilih masak sendiri untuk makan ketimbang beli di luar...

:handsup: okeh! okeh!...

situ jago masak yo~ ??

Lihat profil user http://www.friendster.com/haialan

Susan


Pegawai Forum
Pegawai Forum
uuii piece,, ini bukan ci yg lu cari???




RATATOUILLE

Bahan :
1 bh zucchini, potong melebar atau sesuai dengan selera
1 bh terong ungu, potong dadu
5 bh tomat, cincang kasar * bisa pake tomat kalengan*
1 bh paprika merah, potong dadu
1 bh paprika kuning, potong dadu
1 bh bawang bombay, cincang kasar
2 siung bawang putih, cincang halus
5 sdm minyak olive
1 sdt thyme, cincang * lebih afdol pake yang syeger alias fresh*
1 sdm petersely cincang
Garam dan merica secukupanya
100 ml air kaldu
*Lu kan suka salad tinggal tambahin ndiri dech..

Cara membuat :
Panaskan minyak dalam sebuah wajan atau pan yang besar.
Tumis bawang bombay sampai layu lalu masukan bawang putih, tumis kembali sampai harum
Tambahkan terong, zucchini aduk rata sampai layu
Masukan paprika merah dan kuning lalu tomat cincang.
Tuangkan air kaldu, thyme, petersely, garam dan merica
Masak sampai sayuran layu dan tercampur rata.
Sajikan sebagai pendamping.

*ntu bahan-bahan yg aneh2 pasti ada di supermarket
*moga cucok sama apa yg lu minta~! Wink


_________________

ngantuknyaaa~ ZzZzZzzz
Lihat profil user

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik